Nissan March, ternyata sangat diminat konsumen Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menaikkan target penjualan, tahun ini dari dari 10.000 unit menjadi 12.000 unit.
wholesales GAIKINDO pada dua bulan pertama 2011, March memimpin segmen mobil kota (city car) dengan penjualan 3.323 unit atau menguasai 58,2 persen pangsa pasar 5.703 unit. Hebatnya lagi, March berhasil menggeser dominasi KIA Picanto yang sebelumnya merajai segmen ini.

fenomena makin banyak konsumen beralih ke mobil subkompak dan transmisi otomatik karena lalu lintas di kota-kota besar yang makin macet plus harga bahan bakar yang terus naik.

transmisi manual Rp 138.800.000, sedangkan
transmsisi otomatik Rp 148.800.000.
March transmisi otomatik dengan airbag (hanya untuk pengemudi), ABS, EBD, immobilzer, pintu depan dengan trim khusus dan AC auto (AT-XS) harga Rp 158.800.000.
March Nismo dengan transmisi manual, tetapi dilengkapi dengan paket khusus, yaitu suspensi kit, muffller, kampas rem, body strip khusus, dan aerokit di dengan Rp 158.800.000.

Kesan pertama, duduk di belakang setir, mobil dengan panjang 3,760, lebar 1.665 dan tinggi 1.530 mm ini, terasa sangat kompak.
Dengan tinggi 160 cm, penumpang belakang pun yang terbiasa dengan Toyota Avanza mengaku memperoleh rasa nyaman. Pasalnya, kaki bisa dijulurkan sampai ke bawah jok depan yang cukup tinggi.

dari hasil tes, Pihak Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar untuk transmisi otomatik mencapai 18 kilometer per liter, sedangkan transmisi manual 22 km per jam (di luar kota).

Ciri khas Nissan yang tetap melengkapi pada March adalah kenyamanan suspensi. Suara mesin juga halus. Semua itu memberikan rasa nyaman yang lebih baik. Namun, ketika digenjot, knalpot (manual) mengeluarkan raungan bernuansa sport!

About beritaboom

I am a human being, who wants to be useful for others, I am doing as good as I can.
This entry was posted in Mobil. Bookmark the permalink.

Leave a comment